Naik Daun

Bandung. Sejak mencuatnya kasus Prita Mulyasari, bidang Rekam Medik termasuk yang paling  santer dibicarakan. Ya moment ini moga bisa membawa perbaikan bagi bidang rekam medik pada khususnya dan bidang kesehatan pada umumnya.

Perbaikan bagi bidang rekam medik? Maksud loh??? Maksud gwe, eh gwe lagi😛. Maksud saya, dengan mencuatnya kasus Prita Mulyasari ini diharapkan masyarakat jadi sering mendengar kata “rekam medik”. Setelah sering mendengar, masyarakat tergugah untuk mencari tau apasih rekam medik itu.

Jika masayarkat sudah mengerti, pastinya masyarakat akan bisa lebih peduli terhadap rekam medik mereka seccara pribadi. Peduli dari segi kebenaran isi dan terpeliharanya isi yang notabene adalah hak pasien secara penuh dan terekam dalam satu media yang merupakan milik instansi penyedia layanan kesehatan. (baca Kepemilikn Rekam Medik)

Dengan perhatian dari masyarakat, akhirnya rekam medik benar-benar menjadi bidang yang menunjang terselenggaranya layanan kesehatan. Rekam medik juga bisa menjadi partner bagi para petugas medis dalam melaksanakan tugasnya. Jadi (PORMIKI dan DEPKES) mari kita sosialisasikan Rekam Medik agar masyarakat menjadi pintar dan peduli akan keadaan kesehatan serta hak-hak mereka.@pwh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: